Bracelet on Star

3:33 PM


Assalamualaikum! :)

Postingan pertama diawal tahun 2014. Setelah beberapa bulan tidak posting karena kesibukan yang mungkin menghalangi untuk posting. Tapi jangan khawatir, dengan  jurusan perkuliahan yang aku pilih aku masih bisa merasa bebas dengan apa yang dijadikan tugas. Tentunya masih bisa berkreasi dengan tugas. Ya mungkin agak pusing sama tugasnya hehe. *curcol*.

Nah, berhubung lagi liburan yang lamaaa banget. Sebulan 2 minggu. Liburan terlama yang pernah aku rasakan setelah lulus dari sekolah wajib belajar. Benar-benar membosankan kalo kebanyakan libur. Kangen sama liburan yang cuma 1-2 minggu lalu masuk dan kembali beraktifitas dengan pelajaran. Ketemu para guru dan teman-teman tersayang. Jangan pernah lewatkan masa-masa menjadi anak sekolahan yang berseragam! Pasti akan merindukan kalo udah dewasa nanti. Kembali ke topik. Jadi, dengan waktu libur yang lama ini harus memanfaatkannya dengan baik..

Cewek kan biasanya punya banyak tuh perhiasan. Kayak gelang, kalung, dan cincin. Nah karena aku juga seorang cewek, aku juga punya beberapa perhiasaan. Lebih dominan ke gelang sih. Dan gelangku itu ga teratur banget tempatnya. Terus aku punya ide. Daan.. Terciptalah A standing organize for my bracelet :D Selain buat gelang, juga bias buat tempat jam tangan lho. Cara buatnya gampang bangeet. Bahannya juga mudah di dapat tentunya.

Daripada kebanyakan ngoceh, yuk langung ke tutorialnyaa :


what you'll need :
1. Sebuah plastik bekas tempat souvenir dari pernikahan atau pakai botol plastik bekas juga bisa.
2. Bintang-bintang yang terbuat dari kertas kado bekas.
3. Karton merang atau dus tebal yang tidak dipakai lagi.
4. Pita.
5. Lem tembak atau double tip atau lem putih juga bisa.


1. Buka tutup plastik bekasnya, lalu masukkan bintang-bintang kertas yang sudah disiapkan ke dalam
    sampai penuh.
2. Tutup plastiknya dan beri lem pada perbatasan tutup,


3. Kemudian tempelkan pita pada tempat yang sudah diberi lem. Jangan lupa ujung pita juga dikasi
    lem biar tidak gampang dibuka.
4. Karena di tengah-tengah plastik ada bekas lem dari souvenir, maka aku tambahkan sedikit aksen
    berbentuk hati dari kertas lipat dan tempelkan. (kalo tidak mau juga tidak apa-apa)
5. Potong karton merang atau dus berbentuk persegi, sesuaikan ukurannya dengan ukuran alas
    plastik. Dan bagian alas plastik diberi lem.
6. Tempelkan pada karton merang pada bagian tengah (sesuaikan sendiri) agar seimbang saat
    menerima beban dari gelang-gelang yang menumpuk.

Voilaaaaa, gelang dan jamku tertata rapi :D


Wasaalamualaikum

ANL

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

INSTAGRAM

Subscribe