Trawangan Island

5:14 PM

Siapa sih yang tidak tahu tentang Gili Trawangan? Pesona pulau kecil yang termasuk dalam bagian pulau Lombok ini sungguh memikat. Selain lautnya yang masih jernih, perpaduan perubahan warna air dari pinggir pantai sampai ke tengah laut sangat terlihat jelas. Kalau mau ke Gili Trawangan cukup naik kapal. Kapal disini pun ada beberapa pilihan, ada yang cuma 5 menit, 20 menit sampai yang 30 menit. Bagi yang punya budget terbatas mending naik yang 30 menit. Tetap tidak menyesal karena masih bisa menikmati pulau Lombok yang sungguh luar biasa ini.

Naaaahh.. saat sudah sampai, kita seperti berada di pulau Bali karena kita disambut dengan melihat banyaknya turis-turis yang berasal dari luar Indonesia. Kita juga tidak akan melihat kendaraan yang bikin polusi, penuh sesak asap, dan motor mobil yang berlalu lalang. Karena hanya ada 3 pilihan untuk mengelilingi pulau ini. Pertama: jalan kaki. Kedua: Sewa sepeda perhari atau bisa sesuai berapa lama kita disana. Ketiga: pakai andong, semacam kereta kuda yang dipakai kerajaan zaman dulu. Kalau di lagunya anak anak namanya Delman. And It's free car island and no police
































































Oh ya, disini juga banyak tempat yang bisa menjadi pilihan kita untuk menyewa alat snorkeling. Bisa snorkeling di sekitar Gili trawangan saja atau mau mencoba snorkeling di tiga Gili (Air, Meno, dan Trawangan) dengan menggunakan kapal. Bagi yang ingin diving juga bisa ada banyak persewaan atau mulai diajari dulu gimana cara diving yang benar, ada pelatihnya kok. Jadi, tidak perlu khawatir lagi. Tapi, jangan lupa jam yang paling enak untuk snorkeling and diving only at 9 am until 3 pm karena air lautnya yang sangat mendukung. Juga buat soal penginapan, disini juga ada banyak pilihan penginapan, tergantung kita mau pilih yang mana. Dan tak lupa, di Gili Trawangan ini 24 jam full non stop pergerakan atau kehidupan manusianya karena disini rata-rata para bule turis pada malam hari masih berpesta ria sendiri.

Berhubung pas disini sudah agak siang (panas) jadinya males buat snorkeling ataupun diving. Mau menyewa keliling pake andong juga tidak dapat (full booking dari hotel untuk para tamunya yang baru datang), kami memutuskan untuk melihat-lihat penangkaran penyu. Lucu-lucu penyunya ukuran kecil hihi. Dan saat melihat-lihat alhamdulillah banget ketemu rombongan yang mau naik kapal buat liat ikan-ikan dari atas kapal. Kami jadi ikutan numpang naik deh (tetap bayar lho). Sayangnya, tidak beruntung sekali kami karena saat diatas kapal, agak kecewa karena ikan-ikan ataupun terumbu karangnya tidak kelihatan seberapa begitu jelas. But, all of them was lost with how a wonderful of natural view on the boat ;)




You Might Also Like

1 comments

  1. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi wwwasianbet77com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

    ReplyDelete

Popular Posts

INSTAGRAM

Subscribe