Para Kartini

3:09 PM

Perempuan? Apa arti perempuan sesungguhnya? Seberapa pentingkah seorang perempuan itu? Bagaimana cara hidup seorang perempuan?

Kalau menurutku, perempuan adalah sebuah jenis kelamin yang memiliki kodrat tertentu dan berbeda dari laki-laki. Pekerjaan seorang wanita biasanya lebih berat dari seorang laki-laki, namun di neraka kelak wanita-wanita lah yang akan memenuhinya. Kata guru disekolah, Itu disebabkan karena tidak menuruti perintah Allah swt. Salah satu contohnya adalah ketika seorang wanita yang sudah selesai mens tetapi tidak menyegerakan untuk mandi besar. itu termasuk dosa besar dan jika selama hidup seorang wanita tetap begitu maka kemungkinan kelak wanita bisa masuk neraka.

Walau begitu, seorang wanita sangat dimuliakan oleh semua orang karena setiap perempuan-perempuan yang tercipta dengan keelokan dan cantiknya ketika ia telah menikah dan mengandung, ia akan menjadi seorang ibu. Menjadi ibu itu kodratnya wanita, juga sebagai istri. Setiap hari harus mengurus suami, anak, dan rumah, serta menjaga harta dan martabat keluarganya. Maka dari itu, seorang wanita sangat dihargai oleh semua orang dan juga ada pepatah yang sering, kita dengar, "Surga berada ditelapk kaki ibu". oleh sebab itu, sebagai anak kita tidak boleh durhaka kepada ibu. Kesuksesan, kebahagiaan sebagian dari sekian do'a yang diharapkan seorang ibu kepada anak.

Apalagi semenjak hak seorang wanita telah setara dengan hak lelaki. Perempuan pun memiliki tingkat pendidikan yang tinggi juga mampu memenuhi kebutuhannya sendiri.

Penampilan juga menjadi salah ciri khas cara hidup wanita. Perempuan akan memperhatikan seluk beluk yang ada pada tubuhnya agar telihat cantik. Merawat tubuhnya, wajahnya, dan berpakaian rapi menjadi ketertarikan tersendiri.

Perempuan bukanlah seorang yang lemah. Berjuang dalam kehidupan yang dirasa berat oleh lelaki tapi perempuan melakukannya dengan baik dan tanpa pamrih. Diantara kesibukannya mengurus rumah, sebagian darinya berusaha untuk terus belajar dan menciptakan pekerjaan yang lain. Hatinya yang mudah tersentuh akan mampu memberi ketenangangan satu sama lain.

Saya sebagai salah satu perempuan Indonesia ingin mengucapkan: "Perjuangkan dan gunakan hak kita sebagai wanita dengan sebaiknya. Jangan lupakan kodrat sebagai wanita. Hargai wanita.
 Stop kekerasan pada  wanita. Sayangi dan lindungi wanita!"

Walaupun telat, saya mengucapkan: "Selamat Hari Kartini 2013 kepada Para Kartini Indonesia!"

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

INSTAGRAM

Subscribe