Saung Udjo, Tempatnya Kesenian Angklung

3:59 PM

halooooo, akhirnya aku posting juga hari ini! :D

setelah sekian lamanya aku vakum gara-garanya laptop yang rusak, waktu yang tak terkendali di sekolah, acara capek, males, dan sebagainya akhirnya aku sempat posting momen-momen mengesankan banget pas di Bandung menjelang pernikahannya mas ijal. sengaja memang aku mendahului untuk posting momen bahagia dan terindah nikahannya masku (baca). 

hari itu hari sabtu yang cerah seingatku. hari sabtu ceria! dimana kita bisa bermain sepuas-puasnya. sabtu pagi kita sekeluarga besar, kecuali mbak mila dan mamanya yang tidak bisa ikut merasakan kebahagiaan vacation yang luar biasa ini dikarenakan hal sesuatu, pergi ke saung udjo. awalnya sih gatau apaan tuh saung udjo. tapi pas uda masuk ke dalamnya itu WOW bangeeet! disini kita bisa lihat para pemain angklung mulai dari yang berumur 20 tahun an sampai anak kecil berumur 2 - 3 tahun. aaaaaahh, spechless banget pas ngeliat mereka main beberapa lagu mulai lagu daerah sampai lagu internasional dengan ciamik abeeeess.

tidak cuma itu aja, disini kita juga bisa melihat sebuah tarian tari topeng, tari daerah yang berasal dari cirebon. juga bisa bermain angklung secara bersama-sama looooh. setiap penonton mendapatkan angklung yang berbeda oktaf. dan kita semua bisa bermain lagu-lagu yang dipimpin oleh si pembawa acara tersebut. dan tidak kalah serunya, seorang bocah lelaki yang sangat lincah juga menjadi pemimpin pemandu lagu looh. di akhir acara, para pemain musik angklung bimbingan saung udjo mengajak para penonton untuk turut ke tempat panggung dan bermain, bermain, bermain, menari, tertawa, tertawa, dan bahagia bersama dengan adanya iringan musik. sumpaah, meriah banget deeh. 









You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

INSTAGRAM

Subscribe