Holiday at Cirebon

8:17 PM



Holiday at Cirebon on Desember 23-26, 2010 ...:D

Gak akan terlupakan deh. Benerbener seru banget. Jalanjalan kesanasini dari pagi sampe tengah malam. Aslinya telat seh ngpostingnya tapi tak apalah, lagian gak telattelat banget kan? hahaha :p

Aslinya, aku lagi males ngetik soalnya pasti banyaaaakkk banget yang akan diceritakan. Tapi untuk awalawal cerita, tak ceritain deh pas mau berangkatnya aja. Hehe..

Gini ya, jam setengah 6 itu, aku sama batri (mb astri) uda berangkat dari rumah. Eh, sampe terminalnya di jalan Demak, kok masih sepi banget. Padahal udah jam 6 dan jadwal keberangkatannya jam setengah 7. Jadinya, aku sama batri ngelamun deh di terminal. Kita sholat dulu sambil nunggu kedatangannya bani, badi, ayah, sama bude. Sebelum sholat, beli bakpau dulu seh buat ngganjel perut ^^

Jam uda jam setengah 7, bani dkk baru nyampe. Tapi... busnya belum dateng. Duuh,, lamanya.. sampesampe kopernya kita pake buat duduk secara bergantian karena gak kebagian kursi (uda penuh) -.-

Yang lucunya lagi, pas kita lagi asek ngobrol, tibatiba ada orang yang berdiri di depan kita tangannya sambil bergaya orang mintaminta. Bodohnya kita malah bengong ngeliatin tuh cowok. Habisnya masa orang mintaminta bajunya bagus, celananya jeans hitam bagus, sama sandalnya juga bagus? Gimana gak bengong? --"

Setelah sekian lama, berjamjam (akh lebay akh, kan cuma sejam duajuam pake berjamjam segala) menunggu busnya yang tak kunjung datang, akhirnya datang juga pada jam 8. Kita cepetcepet masukin barangbarang ke bus. Kursi busnya enak, ak seperti taun lalu :D sekarang kursi busnya ada senderan buat kakinya jadi lebih nyaman buat tidurnya. Hahaha..

Cerita apalagi ya? Mmm... mending langsung fotonya aja ya? Ckckck...

Ini foto pas di KFC di Grage mall pulangpulang dari terminal, mau maem sempet fotofoto dulu padahal belum mandi. uuppss.. [mb. astri (batri), mb. nina (bani), anis (aku), mas akbar (abang), mb. nadia (badi)]


Di rumah sakit, njenguk neneknya abang. yg bener kan penjenguk bawain buah ato apa. ini kebalikannya, malah tamunya yang dikasih makanan dan buah, ahaaha.. [abang, badi, ayah (pakde), aku, bani, mas ijal]

Habis dari rumah sakit ini juga belum langsung pulang ke rumah yang akan di tinggali. Eh malah hadir ke acara setaun meninggalnya mbah Gani. Hiks :'( tapi tetep seru ternyata nemu temen disana yang belum mandi haha *senyumsenyum malu.

Hampir sejam lebih, aku ngantri mandi dirumah. Haduuuuhh.. sampe sempet ketiduran deh aku :p

Waktu malam tiba, waktunya jalanjalan lagi. Tapi abang gak datengdateng. Terus hujannya deres banget. Heuuuhh... ternyata eh ternyata abang ketiduran *makanya gak datengdateng* -.-
malamnya pada tanggal 24, makan di warung malammalam makan mie panas. hmm... yummy :D

setelah ngeliat 4D, berjudul Alibaba sama apaaa gituuu.. benerbener kecewa banget :( berharap menarik eh gak taunya buruk banget, kursinya cuma goyanggoyang tapi gak ada airnya huhu.. (mukaku gelap banget sampe gak keliatan gitu -.-)

karena kecewa dengan 4D, akhirnya nonton bioskop "Pocong Rumah Angker", sumpah ngakak banget nonton nih film :D *sekalian menghapus kekecewaan dengan 4D

Khusus hari ini kita (bani, batri, badi, dan aku) disuruh nginep di rumahnya abang soalnya rumahnya penuh. pasti gak cukup kalo kita yang anakanak ini tidur sana. tapi abang lebih milih tidur di warnetnya -.-
***
Keesokan harinyaaa......

jalanjalan dimulai lagi tapi biasaa.. abang datengnya telat jadi ya gini ini. jam 10 baru dimulai deh pertualangannya. sebelum kita jalanjalan, kita harus ke rumah sakit dulu. njenguk neneknya abang. after that, we have to walkingwalking. haha tapi harus ke rumah dulu soalnya hari ini kita nginep di rumah bersama orang tua kita -.-

sambil nunggu abang jemput mamanya, kita pada makan kerang ijo yang dibawa khusus buat kita *yaiyalah*, enak lho.. yang sebelah kanan itu isi dari kerangnya


Ini harinya batri soalnya sorenya mau pulang sama ayah. aslinya seh sama aku tapi dituker sama ayah XD

karena bani ngerengekrengek minta ketemu di rumah temen lamanya bani yang katanya gak ketemu selama 13 tahun (wow.. lama juga ya? --?), akhirnya kita kesana deh --"


 di lapangan alias tempat parkir masjid at-taqwa, sebelum sholat mampir makan tahu gejrot (khas Cirebon) dulu

sehabisnya sholat, kita fotofoto dulu di masjidnya, sumpah panas banget pas nginjek lantainya masjid --"


abang bilangnya masih laper jadi kitakita makan di megu. aslinya pengen nyoba makan empal asem di amarta, berhubung penuh, ya gak jadi deh. foto yang atas sebelah kiri itu namanya empal gentol sedangkan yang kanan itu sate kambing. yummy.. ^^
di terminal cirebon nganter batri pulang, kita datengnya kecepatan. jam 3 uda nyampe terminal sedangkan busnya jam setengah 5 -.-

Setelah dari nganter batri dan ayah pulang, we had to go home and we had to sleep :)

The night ... :)

karaokean malemmalem jam 11, disebabkan oleh abang yang ketiduran :@ haha


setelah berkaraoke ria, perut pada keroncongan, jadi kita makan nasi jamblang sambil ditemani dengan acara 'This Is It'nya Michael Jackson :)


 berhubung gak kenyang habis makan nasi jamblang, akhirnya kita berburu otakotak (sebelah kiri) dan jagung cup (sebelah kanan), enak dimakan pas masih panaspanasnya ^^

Jam uda menunjukkan pukul 1 pagi, so, kita pulang deh. Sampe rumah, langsung tepar tak berdaya :p
***
Hiks :'( tanggal 26 Des, hari terakhir kita berada di Cirebon. Kita nikmatin deh hari terakhir ini huhu. Tapi sayangnya, abang gak datengnya telat lagi dengan alibi semalem habis pulang masi maen game dulu sama tementemennya *dasar, alasan --"

di hari terakhir kita ke kampung batik di Trusmi daerah Plered, butik Nofa, batik yang kita pegang itu namanya batik 'Mega Mendung', batik khasnya Cirebon. Bagus ya? :)

diluar butik ada orang jualan es duren, kita beli. hmm... enak :p

ini salah satu oleholeh dari Cirebon yang kita beli

Setelah berbelanja batik khas Cirebon, kita pergi melancong ke rumah sakit lagi untuk terakhir kalinya karena sebentar lagi kita akan pulang. Hiks :'( di rumah sakit cuma ketawa tok haha. Dari raut wajah abang yang nahan rasa laper garagara belom sarapan, terus ngeliat abang nggudo bapak penjual tahu gejrot, dsb lah. Hanya kita yang tau. Hahaahihii :d

Waktunya makan siaaaaannnggg :D, yaaahh... kita makannya di tempat yang sama seperti kemaren, di Megu. Padahal ak pengen di Amarta nyoba empal asemnya. Huhu, nasib berkata laen. Bude, Bibi Yeti milihnya di Megu. Kita ngikut aja deh soalnya yang bayarin makannya kan bude hehe 

Bude nunung (yang pake jilbab warna ijo), Bibi Yeti ( yang pake baju warna coklat) dan suaminya disebelah Bibi Yeti yang sedang asyik menyantap makan siang mereka

Perut uda kenyang, sekarang waktunya kembali ke rumah untuk beberes barangbarang kita karena sebentar lagi mau pulang. Huhu. Rasanya gak pengen pulang e. Tapi mau gimana lagi? Orang rumah telah menungguku :)

foto terakhir kita sebelum pulang pas di terminal, hujan deras seperti tak mengizinkan kita untuk pulang *wess...

Uda akh, capek ngetik terus ternyata. Heehe :p

I hope your holiday was fun day like me*
keep smiling in different situation :)

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

INSTAGRAM

Subscribe