Happy Sunday

10:56 PM


Sebenernya ini uda 4 hari yang lalu. Tapi berhubung karena laptop sekarat dan gak ada, jadinya baru bisa nge blog sekarang deh :D
Hari minggu yang kemaren benerbener hari yang seru banget. Hari minggu yang cerah (alias mendung) ngumpul sama anakanak satu kelasku, X.5. Acara yang sebenernya acara istigosah rutin yang dilakukan per kelas. Dan kebetulan, hari minggu kemaren itu acaranya di rumah Hilman. Sebelum hari minggu kan hari sabtu *yaiyalah o.0 aku diajak papa sama ibuku nginep di Suncity. Aku ikut aja deh daripada di rumah sendirian. Lagian mbak astri jaga, mas iksan pulangnya mesti tengah malam. (Itu ngapain seh masku kok pulangnya tengah malam? Gak capek apa? -.-). Di suncity benerbener membosankan, gak menarik blas. Tak tinggal tidur aja deh dikamar hotelnya. Hahahaha...
Langsung up to date aja ya..
Niat pertama aku sama papaku pulang jam 10. Tapi karena papaku takut tercebak macet, jadi pulangnya jam 9.30. Ibuku pulangnya sore soalnya masih ada rapat. Pas uda di jalan eh ternyata eh ternyata, di Sidoarjo gak macet sama sekalilili... Alhasil sampe di wonokromo jam 10 kurang. Padahal acaranya jam 11. Yauda, sama papaku aku diajak ke jalan pucang. Cuma buat nyari atm BCA *gapenting --"
Karena uda nemu atm nya, katanya papa pulang aja. Kalo langsung ke rumahnya Hilman, acaranya masih jauh. Sedangkan jam masi menunjukkan pukul 10.15. Yauda pulang deh aku sama papa.
Sesampainya di rumaaaaahhh...
Kutemukan sesosok lelaki sedang tertidur pulas dikamarku. Ya itulah mas Ijal. Woooww.. datengdateng langsung tewas di kamarku --" tak ganggu deh tidurnya. Haha.. Sumpah ngakak terus pas gangguin mas ijal terus XD
Saking seriusnya nggangguin mas ijal, aku sampe lupa kalo ada acara di rumahnya Hilman. Haha Untung jam masi menunjukkan pukul 11 kurang 10 menit. Langsung cabut deh aku sama papaku. Di jalanan, ternyata papaku mayak. Jalannya dilewati jalan yang salah. Alhasil harus muter balek deh. Tapi gak papa toh paleng belom ada yang dateng. Haha
Tebakanku bener. Pas aku uda sampe dirumahnya Hilman, belom ada satupun tamu yang ada. Ya cuma ada aku tok itu -.- Haduuuh, akhirnya aku diajak ngobrol sama mamanya Hilman. Dari ceritanya mamanya Hilman, ternyata pernah tinggal di jalan jawa. Weeehh.. kok pindah? Pantes jalan jawa tambah berkurang penghuninya garagara banyak yang pindah rumah. Coba Hilman masi tinggal di jalan jawa kan enak, aku berangkat sekolah ada barengannya. Hahaha.
Tak lama kemudian, datanglah si Bos (alias Luki) sama Fiqhi. Haha. Tapi tetep boring. Otakku rasanya sedang kelilingkeliling Surabaya. Haha :D
Toengtoengtoeng *geje
Datanglah bu Noa dan anakanak yang laen :D Acara pun dimulai. Pertama melakukan tahlilan dulu yang dipimpin oleh ustad yang datang entah darimana. Haha. Habis gitu dilanjutkan istigosah yang dipimpin ketua kelas X.5, Yasin Habibi. Pas istigosah mau dimulai, Hasbi sama Alvin datang dengan wajah yang tak berdosa, langsung masuk ke dalam dan duduk. Gak ikut istigosah, malah asik ngobrol sendiri, ga ajakajak aku lagi :p
Istigosah selesai, waktunya makaaaaannn :D
Sebelum makan, anakanak ekerekeran dulu. Ada yang minta makan dulu Ada juga yang minta sholat dulu. Ahaha.. saking banyaknya anak yang kelaparan, akhirnya makan dulu deh. Yang paling lucu pas anakanak uda selesei makan, Kevin, Hasbi, sama Alvin, minta tambah makan lagi. We.. perut baja kok mereka itu. Aku ae wes warek e. Eeeehh, Eva sama Bizar ikut nambah makan lagi. Hahaha. Kelaparan mereka kayaknya.Setelah sekian lama menunggu Bizar makan yang tak kunjung selesei, akhirnya selesei juga. Sholat dhuhur telah menanti. Sebelum sholat, mamanya Hilman ngenalin adeknya Hilman. We.. lebih besar dan tinggi daripada Hilman -.-
Kita yang ingin sholat harus berjalan keluar dari gang rumahnya Hilman. Berjalan menyusuri taman di depan gelora dan masuk lagi ke dalam gang dan menemukan masjid. Pas jalan ke masjid, gerimis telah menemani langkah kami. Weeeess... Pas uda masuk masjid, Tacik, Bizar, Yasin, dan abang (alias yogi) berlarian menuju masjid soalnya ujannya uda mulai agak deres.
Asik deh kalo ujanujan. Tapi sholat dulu. Sayangnya, pas uda selesei sholat, ujannya uda gak turun. Hiks :'(
Bagaimanapun juga harus kembali ke rumahnya Hilman. Bu Noa dan anak cewek yang berhalangan telah muenunggu disana. Perjalanan terhenti di taman di depannya gelora. Mulai deh MKKBnya Tacik (alias anisah noor immama). Minta mainan ayunan. Haha. Lucu banget pas Tacik digudo anakanak.
Wess.. perjalanan dilanjutkan. Pas uda sampe dirumahnya Hilman, semua pada dudukduduk lagi di dalam.
Tapi kali ini benerbener ngakak banget. Ngeliat tingkahnya Bizar sama abang yang kayak sepasang homo. Mereka berdua saling dulangdulangan jajan yang disediain. Saling dulang mendulang tisu bekas dari kue. Gaya wajah napsunya abang sama alvin yang ngeliatin bizar makan. Huaaa... benerbener ngakak deh XD

Ini salah satu foto saat adegan bizar yang pake baju batik paling kiri sedang makan, abang yang pake baju warna hitam loreklorek di tengah, sama alvin yang pake baju warna putih yang sedang ngerangkul abang paling kanan. Wajahwajah tak berdosa. Haha

Hmm... uda deh. Ceritanya udah habis. Uda malem juga. Sekarang waktunya tidur :D

 Goodnight all :)
See you tomorrow :*

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

INSTAGRAM

Subscribe