JAVA ROBOT CONTEST

18.39


Yeheee...

It's my first time I joined a contest on December 18-19, 2010. Haha. Capek seh iya soalnya kan habis UAS. Tapi gak papa. Tetep asik lho. Sebelumnya harus mengikuti UAS Biologi sama Geografi. Mendadak otakku menjadi blank. Padahal uda belajar. Hh.. --"

Alhasil, sekarang remed Bio sama Geo. Remed Bio sama kayak esay-nya pas UAS. Gampang seh. Tapi tetep ada yang salah. Haha. Sebenernya hari ini juga remed Geo, tapi anakanak protes soalnya Bu Noa bilang remednya bisa lebih dari jam 12. Padahal jadwal awalnya kan jam 12. Jadinya anakanak protes dan diganti besok pagi deh..

We.. gak penting bahas remed deh. Haha

Langsung ke cerita awalnya aja deh. Hari Sabtu pas UASnya uda selesei. Aku sama selingkuhanku, Tacik pergi ke depannya yayasan bertemu dengan para kakak kelas yang sudah siap berangkat menuju ke ITS, tempat perlombaan. Kelompokku: mas Surya sama Hilman. Awalnya aku uda booking (wes.. gayane) mas Arfie tapi gak jadi soalnya dipake temennya Radin. Aku gak tau namanya. Hehe *payah

Akhir daripada akhir, aku, mbak Heidy, sama mbak Ajeng terlantar di depannya yayasan. Soalnya gak kebagian tumpangan yang langsung kesana. Kita bertiga nunggu mas Husni, tempat tebengan kita. Haha. Mas Husni masih remed fiqih dulu. Gak lama kemudian, 

eh ternyata ada Puput yang belum berangkat ke ITS. Puput kebingungan sama Savira soalnya ditinggal, gak barengan berangkatnya sama anakanak yang laen. Mereka gak tau jalan menuju ke ITS. Lha mana kita tahu kalo mereka jadi ikut. Katanya Savira gak jadi ikut, jadi ditinggal deh. Haha

Pas mas Husni uda selesei remed, kita langsung berangkat kesana deh. Eh, kita juga kelupaan Puput sama Savira. Mereka nyoba ngejar kita tapi sama mbak Ajeng nyaranin supaya bareng Rangga aja berangkatnya. Dengan tenang deh kita berangkat. Karena perjalanannya jauh, membuat kita bertiga jadi ngantuk deh. Haha

Nyampe di kompleks ITS, kita masuk ke Pikti ITS dan sampailah kita di Pusat Robotika, tempat pertandingan. Kita masuk. Tapi sebelum masuk, kita harus pake kartu peserta, kalo gak gitu ya harus beli tiket. Untung ada mbak Indri yang bawain kartu pesertanya. Kita bisa masuk deh. Kita dituntun ke tempat penonton. Padahal kan kita peserta. --"

Ditempat penonton bagian A atas sendiri, anakanak TIK yang ikut lomba uda pada dudukduduk disana sambil nyobanyoba robotnya. Aku duduk di sebelahnya Radin. Ngeliat pertandingan yang uda dimulai. Lamaaaa banget nunggu waktu khadijah maju. Yang uda maju cuma kelompoknya mbak ajeng sama mas ade -.-

Jadwalnya khadijah yang laen ada di urutan yang terakhir dewe. Hadeeeehh... pasti lama. Pasti sampe malam. Eh ternyata bener. Yaudah deh. Di ITS itu kita mem-mbambung buta. Yang tidurtiduran dikursi penonton. Yang makan siang disana (dapet dari ITSnya). Yang jalanjalan keliling ITS. Yang beli es krim. Yang sholat berjama'ah harus gantian sama jama'ah yang laen. Sumpah penuh deh. 

Pas siangnya, uda selese maem, aku di sms Hilman, dia sama abang gak bisa masuk soalnya gak ada kartu pesertanya. Aku langsung menuju ke bawah deh ngasiin kartu pesertanya. Mereka dateng jam stg 3an. Kalian tau kenapa? Soalnya mereka kesasar ke STIKOM. Haha. Jauh sekali kesasarnya? Itu kesasar apa jalanjalan? Hahahaha XD

Oh ya, aku sempet nyobak pake SLR lho... Ternyata, asyik juga. Aku betah dan pengen nyobak make terus, tapi kameranya mau dibawa sama yang punya. Hiks :'(

Terus pas uda malem, aku, Tacik, mbak ajeng, sama Puput beli makan. Tapi sayangnya, aku gak makan. Males makan. Haha.
Pas mbalek ke bangku penonton. Aku sama Tacik dengerin mas Surya njelasin tentang robotnya. Habis gitu ketemua mas Arfie, berniat mau pinjem kameranya. Ealah, baterenya uda abis. Sialsial. Padahal kameranya uda ada ditangan tapi ko uda abis baterenya. Nasibnasib --"

Hbis gitu, ngeliat mas Fahmi yang tidur, kayaknya belom maem. Akhirnya disuruh Tacik maem deh. Aku ikut nemenin. Ikut maem juga. Lha laper e --" Hahaha.. 

After dinner, kita kembali ke bangku penonton. Eh, uda sepi. Uda gak ada penontonnya. Pas itu uda jam 8 malam. Ya jelas lah sepi. Uda pada pulang ke rumah masingmasing ko.

Tak lama kemudian, mas Fahmi disuruh turun sama mas Surya. Ya aku sama Tacik ikutikutan turun deh. Dan pas dibawah, ternyata juga uda sepi. Uda gak ada pesertanya, cuma ya yang dari Khadijah itu. Yang ada cuma panitianya. Dan jam setengah 9 malam, kita mulai bertanding deh. Bener asik. Tapi sayangnya, robot yang berhasil lewat alias jalan alias lolos pas percobaannya tok. Pas waktunya bertanding, robotnya gak mau jalan. Huh. Sialsialsial. Tapi gak papa lah. Toh menang gak menang tetep uda berusaha kan :)

Ini fotonya mas Surya yang lagi njelasin sesuatu  sambil guyonan + kegiatan anak khadijah yang lagi nganggur
Foto sertifikatku setelah mengikuti lomba robotnya :D
Ini pengalaman yang enggak akan terlupakan. Semoga aku dapat mengikuti lombalomba yang laennya agar pengalamanku bertambah. Amiin :)

You Might Also Like

0 komentar

BLOG POSTS

INSTAGRAM

Subscribe