29 Mei 2011

9:51 PM

malam ini detik ini dan saat ini , saya benar-benar capek dan lelah menikmati hari ini. berbagai ilmu dan pengalaman saya dapat pada hari ini. dan saya sungguh tertawa ngakak hari ini dikarenakan besok adalah hari ulangan saya yang bertema kimia dan bahasa indonesia tetapi saya tidak sama sekali belajar sedikitpun! haha

beberapa alasan saya tidak belajar hari ini. pertama, buku paket bahasa indonesia yang menjadi kisi-kisi ulangan kenaikan kelas besok hilang ditelan bumi *lebay* alias ketinggalan dikelas uda lama seh, terus saya lupa ngambilnya jadi uda hilang deh --" kedua, disaat pagi tadi sebelum akan berangkat pergi saya sudah membawa soal kisi-kisi soal kimia tetapi saya benar-benar tidak mengerti apa jawaban dan apa yang dimaksud dalam soal tersebut. ketiga, soal kisi-kisi kimianya sudah saya bawa dan saya taruh dimobil tapi betapa bodohnya saya lupa untuk membawa buku paket kimia jadi saya tidak bisa megerjakan soalnya. haha greaat!

oke, cerita awal pukul 11 siang *mungkin* saya, papa, dan ibu pergi arisan cirebonan. tak tahu gunanya apa tapi di setiap ibu sedang keluar kota selalu saya yang menggantikannya --" hari ini arisannya bertempat tinggal di jalan simanunggal nomor 4. wooo, sungguh bahagia sekali saat itu. lalalalalala .. saya bisa makan tahu gejrot khas cirebon yang setiap saya kesana bersama bani, badi, nana, yoga, dan batri ditemani seorang guide, mas akbar pasti selalu akan membeli tahu gejrot, kesukaan kami bersama.

hm .. sumpah enaaaaaakk meeen tahu gejrotnya, pengen lagiii :3 hhrrr .. tadi aja aku cuma makan tahu gejrot sama sup sama uda. tapi paling banyaaak tahu gejrootnya. enak e, jadi aku nambah untuk kedua kalinya deh ehehehe. pas makan ini jadi kangen pas di cireboooon :'( tapi agak sedikit lupa soalnya bumbu tahu gejrotnya pedees. terrruuuuuss, di arisannya itu ada kecil umurnya 20 bulan. namanya nana, cucunya salah satu ibu-ibu arisan itu. tapi nama ibunya aku lupaaa. ah, cacat. anaknya cantik, putih, manis, dan lucuuu (^3^)

pas acara arisannya sumpah aku enggak mudeng ibu-ibu pada ngomongin apa. aku cuma pura-pura dengerin ibu-ibu ini ngobrol ngalor ngidul entah ngomong apa dan sampai apa. tapi ada satu pelajaran yang bisa aku tangkap dari penjelasan ibu. seorang wanita yang sudah melahirkan pasti rahimnya akan turun dengan sendirinya. oleh karenanya wanita yang sudah melahirkan itu harus melakukan olahraga seperti seolah-olah menahan pipis sehingga rahimnya nanti tidak turun sampai keluar dari vagina. karena jika rahim itu keluar dari vagina maka setiap akan pipis, rasanya akan sakit sekali rahim tersebut karena terasa. jika sudah begitu cara yang paling ampuh adalah OPERASI dan rahimnya diangkat :'(


sudah-sudah cerita kembali dilanjutkan lagi. setelah melewati pukul 1 siang. saya, papa, dan ibu pergi menuju rumahnya mbak tika untuk menjemput si kecil, laraaaass. dia akan ikuut kita camping ke jombaaang. yuhuuuu seruuuu sekali ada laras. ada teman yang bisa membuat saya tertawa riang saat di jalan. namun saya salah! belum sampai tengah-tengah perjalanan dia sudah mengantuk. tidurlah dia di pangkuan ibuku tercinta. aku tidur juga deeeh garagara gelojak gejolak jalanan yang membuat saya mengantuk.

sesampainya di tempat tujuan, saat saya turun saya melihat banyak ayam jagooo, woo, saya mulai ndeso mode on. maklum enggak pernah liat ayam jago :p aku juga juga liat ada induk ayam dan anak-anak itiknya di atas tempat sampah. kasian sekali mereka harus mengais sampah.

lalu masuklah saya ke rumah tempat tinggal mbak astri dan 12 orang temannya yang sedang melakukan penelitian di jombang dan di kecamatan tersebut. tapi aku gak masuk ke dalam rumahnya. cuma duduk di teras rumah sambil memakan bekal jajan yang kami bawa dan khusus emak masak untuk makan siang untuk mbak astri dan teman-temannya. oh ya, sebelum sampai pada rumahnya ini aku ngeliat papan tulisannya Darul Ulum lhoo haha. jadi keinget ninid yang sekolah disitu sekarang.

tibatiba laras lari njerit-njerit bilang takut ke saya soalnya ada kucing. ealah cegek saya, tak kira apa. sama seperti saya seh yang takut pada kucing. tapi nemenan laras. aku aja masih bisa motoin kucingnya hehe. pas tak liatin kucingnya itu. ternyata kucingnya kuruuuus bangeeeett! sampai-sampai tulangnya keliatan. waaahh, kasian pengen tak rawat tapi aku takuuut --" yauda, aku cuma bisa motoin aja. maaf ya kucing.

pas adzan ashar sudah berdendang *cielah, berdendang jare -.-* kita langsung deh buat sholat. sebelumnya kita bingung mau sholat di masjid mana. namun, ibu tersadar bahwa tetangga sebelah memiliki sebuah mushola yang lumayan besar. kita mencoba berkunjung deh. setelah minta izin kepada si penjaga atau apanya gitu, enggak tahu apa. kita diizinkan untuk sholat disini. pas pertama masuk, agak ngeri-ngeri gimana gitu. abis ada kuburannya seh.

kita wudlu di kamar mandi yang telah ditunjukkan tadi terus sholat berjama'ah deh. sebelum sholat aku rebutan rukuh sama laras. abisnya rukuhku mau dipakai laras. untungnya di lemari rukuhnya ada jilbab ukuran laras dan pakailah dia jilbab itu dan aku memakai rukuhku. lucu deh pas ngeliat laras pake jilbabnya itu. masa pakai jilbab rambutnya keluar semua? haha sumpah lucu. sayang enggak sempet moto keburu papa mulai sholat seh. ditengah-tengah sholat jilbabnya dilepas sama laras.

selesai sholat ibu ngeliat ada papan tulisan terus aku tanya itu apa ternyata makam-makam yang ada disini itu makamnya para ulama disini. terus pas ditanyain ke penjaga atau apanya enggak tahu gitu katanya itu makam para keturunan Rasulullah. beeehh .. mbak astri disuruh ibu deh buat lebih deket dan mengenal lingkungan sekitar dengan tetangga. biar bisa tahu banyak hal buat dijadiin pengalaman berharga.

ini namanya nana, gendut, lucu, putih, dan cantik, sama kayak laras tapi tinggian laras kayaknya. aaaahh.. fotonya bureeem. hape cacat kok emang --"

induk ayam dan anak itiknya diantara sampah-sampah, sayang anak itiknya enggak keliatan 



[laras, ibu, dan mbak astri] diantara berbagai ekspresi sang laras

 aku dan saya = cacat!

ruang tamu yang berantakan tempat tinggal mbak astri kini


kucing yang malang :'(

sekian dari saya, terima kasih! :)

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

INSTAGRAM

Subscribe