amazing adventure part 1

14.12

kepulauan karimunjawa adalah sebuah kepulauan yang termasuk kabupaten jepara, jawa tengah . menurut mbah google , karimunjawa memiliki 27 pulau, 5 diantaranya berpenghuni dan sisanya tidak berpenghuni . tapi sebenarnya karimun jawa memiliki 40 pulau . namun sayang , satu diantara 40 pulau itu ada yang dijual sama orang luar negeri . dengan harga yang murah pula . sumpah kaget + miris bangeeet pas ngedengerin mbak dina ~ pacarnya mas aris yang sebagai guide kami selama di karimunjawa, nyeritain tentang karimunjawa pas malam terakhir disana . eman bangeeet pulau yang memiliki keindahan alam lautnya yang luarbiasa masya Allah ini harus dijual dengan harga murah huhu benerbener kecewa bangeeet T.T

kriiiiiiik tut tut jes jeeess ngeeeeeeng ~

itu tadi sekilas cerita tentang asal usul beluk kepulauan karimunjawa , tempat kami berlibur selama 5 hari penuh sehingga terasa seminggu gitu deeh. liburan sekelas bersama Teve, nama kebanggaan dari X.5 atau Tenfive ini. melewati hari yang hanya 5 hari ini terasa sangat cepat bangeeet , sumpaaah beneran tak kewerkewer deeeh ! *apaseh*. asyik dah liburan keluar yang jauuuuh bangeeet, beda dari kelas lainnya yang ratarata pergi ke malang, bali, dan batu. di Teve kita pergi ke KARIMUNJAWA yeeeeeyy :D

asal muasal adanya rencana berlibur ke karimunjawa berasal dari nia yang asyik cerita sekaligus promosi pas abis acara buka bersama di sekolah ke bu anik retnowati alias bu noa, walikelasku, tentang kakaknya atau tantenya yang habis berlibur ke karimun jawa dengan menggunakan travel teman kakaknya hanya dengan 350rb itu sudah termasuk snorkeling, diving, penginapan, dan makan selama disana. gileee, murah bener. tapi itu tahun 2010. karena kita berliburnya di tahun 2011 jadi harga naik 100rb. masih termasuk murah bangeet lho daripada 350rb ke malang mending ke karimunjawa.

tet tet teeeeett .. pas mendekati UAS kirakira bulan januari atau februari, kita rembukan ingin berlibur kemana. awalnya pada ngusulin ke malang tapi kayak dalam bentuk konvoi gitu lah. jadi perginya naik motor dan berbentuk back packer tapi bu noa gak setuju soalnya membahayakan kita. jadi kita harus memakai travel gitu deeeh. setelah datang kesanakemari ke tempat travel ternyata harganya mahal bangeeet. jadi di ubahlah rencana kita tuk pergi ke malang menjadi ke karimunjawa atas usulan bu noa pula.

dan akhirnya di berilah tanggung jawab sepenuhnya tentang keberangkatan kami ke karimunjawa oleh nia arafani sebagai bendahara kelas. gak mudah bangeet untuk bisa mencapai keinginan dapat berlibur kesana. kami melalui masamasa dimana anakanak tidak mau membayar uang kas secara cepat dan utuh. anakanak pada ribet sendiri lah sama urusan mereka masingmasing meski waktu pembayaran uang kasnya uda dibatesin sampai sebelum UAS dilaksanakan tapi masiiiiih ada aja alasan dari mereka.

pernah sempet, nia uda mangkel bangeet sama anakanak yang gak mau bayar uang kas. ya kasian tapi mau gimana lagi anak Teve kan emang ugalugalan sak karepe dewe mereka lah. jadi mohon maklum ya sama anak tenfive tapi mereka baik dan asyik kok orangorangnya. gak nyesel deh masuk tenfive :')

karena memang ada 4 orang anak yang gak ikut dari awal, yaitu : Putri Desy, Kevin Perdana, Uzulul Hikmah, dan Restia Hayu Presditiningrum karena "something" dari masingmasing diri mereka sendiri terpaksa tidak ikut. laluuu, ternyata ada ketambahan lagi yang gak ikut ==> Ika Istiani ~ yang ngebet bangeeet buat ikut ternyata gak bisa ikut karena tabrakan bangeet sama study toornya ke malay-s'pore - selama disana dia sms bilang gak betah sumpah kangen sama kasian banget sama dia, Racmanda Bayu Hilmawan ~ yang gak dibolehin sama neneknya - aaaahh, padahal gak seru bangeet kalo gak ada dia, Abdussyakur ~ gak tau kenapa alasannya gak ikut tapi dengerdenger dia liburan ke jakarta mungkin itu alasannya - padahal dia dinobatkan di kelas sebagai pemimpin doa kami lhoo, Nia Arafani ~ gak ikut karena mendadak ada acara keluarga yang gak bisa ditinggalkan ~ si promosi ke karimunjawa tapi gak ikuut - tapi dia masih bertanggung jawab, pas berangkat ke jepara dia ikut bersama kami mengantarkan kamikami ini yang akan menyebrang ke karimun, dan yang terakhir Muhammad Nashir Mansur ~ karena adanya berita buruk tentang dirinya dia jadi malu untuk bergabung berlibur sama kami - padahal katanya dia pingin bangeet dan sebenarnya dia sebagai donatur bus pulang-pergi, surabaya dan jepara, alhasil batal --"

hari sabtu tanggal 18 Juni 2011 setelah lewatnya acara wisuda dan pentas seni SMA Khadijah 16 Juni kemarin, kami berkumpul di depan aula bersama anakanak yang pada mau datang dan tentunya bu noa sebagai walikelas kami. disini bu noa meminta maaf sama kami karena tidak bisa ikut mendampingi kami berlibur ke karimunjawa karena bu noa sedang hamil 3 atau 4 bulan dan tidak diijinkan sama suaminya. sebagai gantinya beliau akan digantikan oleh Bu Medina Andini, Erna Risfaula, dan Bang Jay alias Zainudin. dan disini juga bu noa minta maaf karena kami harus membayar 200rb untuk transport dari surabaya - jepara dan jepara - surabaya karena anas alias M. Nashir tidak bisa membantu. sedih seh pas tau bu noa bilang gitu tapi mau apa dikata lagi..

liburan dimulaaaai , 21 - 25 Juni 2011 !

tepat pada tanggal 21 Juni 2011 selasa malam  pukul 7 malam, kami sudah harus berkumpul di koridor sekolah untuk berdiskusi sebentar dan membayar transport bus yang akan kami tumpangi. tapi karena pas itu aku berangkat sama mbak tika yang abis jalanjalan sama aku, laras, bibi, imaaan, dan papa, ~ iman minta nyusu dan mbak tika menyusui sekaligus menidurkan iman alhasil aku datangnya paling telat HAHA

pas uda sampai di sekolah aku kan mau turun , eeeehh .. laras nangisnangis gak karuan minta aku buat gak turun dan gak sekolah . ngoook --" dengan rayuan apapun yang bisa dirayu akhirnya laras bisa tunduk padaku juga haha aku bisa turun dari mobil dan berlari ke arah bizar yang berada di pos satpam sambil membawa tas pakaianku.

sebelum berangkat pastinya sholat isya dulu di masjid sekolah dulu. abis gitu bayar uang transport dan sedikit pengarahan dari bu noa dan pengaturan tempat duduk. seperti biasa bu noa tidak mengizinkan antara cowo dan cewe duduk sebangku jadi akhirnya aku duduk sama Laksmi Intan Permatasari :D setelah menunggu sekian lamanya bus datang juga. ternyata itu busnya bukan khusus buat kita jadi busnya itu kecampur sama penumpang lainnya. jadi disini kita gak bisa rame sesuka hati kita. tak apalah tetap asyik juga perjalanannya. kirakira pukul 12an kita berhenti di tuban buat makan karena disini dapet tiket makan. abis gitu perjalanan lanjuuut ke jeparaa...

sekitar jam setengah 5an, kita sampai di pelabuhan kartini, jepara. kita turun dari bus dan mengambil tas bawaan kita dan duduk di sebuah tempat yang mungkin memang sudah disediakan dari pelabuhannya. setelah istirahat sebentar, kita pergi sholat ke sebuah masjid yang agak jauh dari tempat istirahat kita. jalanannya gelaaap bangeeet! sedikit takut tapi gak takut *lho?* setelah selesai sholat, kembali ke tempat awal dan karena kapalnya akan berangkat antara jam 8an untuk sementara kita menganggur di pelabuhan itu - melakukan segala aktifitas semau kita. mau sarapan, mau tidur, mau jalanjalan, mau ngobrak abrik pelabuhanm terserah deeh haha

sistem pelayaran disini sama seperti di bawean. gak setiap hari disini ada pelayaran penyebrangan ke karimunjawa. hanya harihari tertentu saja - untuk lebih jelasnya tanyakan pada mbah google haha waktu lama penyebrangannya pun dibagi menjadi 2, ada yang cuma 3 jam penyebrangan tetapi di pelabuhan tanjung emas, semarang dan 6 jam dari jepara. jadi bisa diperkirakan selama 6 jam harus betah di kapal. tapi pada kenyataannya anakanak benerbener gak betah bangeet pas dikapal. banyak yang mabuk lauut. pada muntahmuntah semuaa, ada yang pusing dan sebagainya. aku mah cuma pusing tak buat tidur gitu aja gak enaknya masya Allah. meski naik kapal ferry ombak lautnya itu benerbener kerasa bangeeeet. ampuuun aku -,-"

tiga foto diatas adalah tiga tempat posisi yang berbeda dari satu tempat yang disediakan pelabuhan jepara dan betapa banyaknya barang yang kami bawa untuk liburan yang luar biasa ini ! --"

Farah Meutia - gayanya antik kayak orang lagi patah hati ato patah harapan diantara keinginannya untuk minggat dari rumah dengan membawa barang yang banyak haha peace far :p

diantara beberapa rakyat penghuni kapal sementara yang tersiksa akan mabuk laut yang di derita di atas kapal sambil menikmati angin laut ~ fiqhi abdurrahman, bu medina andini, bu erna risfaula, dina sifa'ul, dan yang tidur dibawah antara fiqhi dan bu medina adalah darius agung

perlu perjuangan yang sangaaat hebat untuk dapat melawan kemabukan laut yang sungguh sungguh amat sangat masya Allah yang menyakitkan ini. pada akhirnya kita sampai juga di pelabuhan karimunjawa. pas uda sampai di pelabuhan gitu, kita langsung girang girang gak karuan gitu, uda kebebas dari siksa laut yang telah kita alami. huuuuuft ~

menunggu sebentar di pelabuhan dengan duduk duduk di pinggir jalan alias trotoar sambil bercanda riaaa lalu datanglah sebuah mobil yang mirip kayak bison gitu deeeh. kita naik itu ke penginapan atau lebih enaknya home stay. 2 mobil cukup lhoo ngangkut barangbarang yang se ajibuun bangeet dan ngangkut 24 sampai 25 orangan haha ketika uda sampai di pinggir gang, kita turun sambil membawa tas kita masingmasing. rumah antara cewe dan cowo dipisah karena kalau di campur pasti yang cewe gak leluasa bangeet pas pengen gak kerudungan. tapi sebelumnya kita dikasi minuman pembuka yang segeeeer bangeeet alias es kopyor. hhh.. pas uda minum itu tenggorokan rasanya plooong bangeeet, segeeeer!

ketika anakanak cowo sudah kembali ke alamnya alias home stay mereka, kita para cewe langsung lepas jilbab dan mandi secara bergantian dan dilanjutkan dengan menjama' sholat dhuhur dan ashar kita karena tadi di kapal kita gak sempet sholat garagara mabuk di jalan dan sampai di karimun jam 3 sore.

jam 5an, kita uda berkumpul di home stay-nya cewe, baik cowo maupun cewe. kita mau lihat sunset bersama di pelabuhan kecilnya karimun. hanya dengan berjalan yang gak sampe 5 menit itu benerbener memuaskan bangeet. rasa kekeluargaannya kental deh hehe dan pas liat lautnya ituuu .. wooooowww , amazing ! lautnya beniiiing bangeeet ! sumpah beda banget sama lautnya surabaya yang uda berwarna coklat uda kecampur limbah pabrik uda dijamah manusia sedangkan di karimunjawa? lautnya buening bangeeet, belum diotak atik sama tangan manusia.

wuhuuuuuu asyiiik meeen ! berhubung hari itu mendung jadi matahari terbenamnya gak bisa kelihatan gitu deh cuma ada fotofoto yang bagus. dan banyak kapalnya. juga ada kapal puskesmas keliling, sayang gak sempet aku foto --"

suara adzan maghrib uda terdengar kita balik ke home stay deh buat sholat maghrib, makan malam, dan sholat isya'. karena daripada males sholat isya' jadinya kita sholatnya di jama' taqdim deh hehe. dari rencana awal malam itu kita akan membeli makan malam sendiri di alun alun tapi karena dari penginapannya uda dimasakin jadi kita makan di penginapan , ke alun alunnya tetep dooong dan sebagai gantinya besok malam kita membeli makanan sendiri di alun alun.

selesai makan , kita para cewe nunggu kehadiran anak cowo datang. farah dan nanda gak ikut ke alun alun, gak tau kenapa. setelah anak cowo datang kita pergi ke alun alun. gak sampai 5 menit sampai. banyak orang jual makanan disini rupanya. aku gak beli apa apa cuma mau ngobrol bareng anak anak aja. anakanak ratarata membeli minuman panas aja soalnya uda pada makan. yang mengejutkan hasbi yang badannya gedhe kayak gitu pesen susu coklat haha ngakak pas tau itu :D tak lama aku ikut lidia dan ilen jalanjalan ke gang gang cuma mau beli mie goreng sama beberapa minum dan keperluan lainnya, tentunya ditemani darius, luki, fiqhi, dan bang jay.

home stay vina ~ rumah yang menjadi tempat penginapan kami para cewe. kamarnya lumayan bagus lah. eh tau gak disini ini ternyata gak sehari penuh lho bisa memakai listrik PLN jadi dari 5.30-17.30 menggunakan PLTD (perusahaan listrik tenaga diesel) nah dari 17.30-5.30 baru memakai PLN

es kopyor yang awalnya terisi penuuuh pada akhirnya habis disantap oleh anakanak yang pada rakus alias kelaparan hahaha

saya, fiqhi, dan laksmi saat menunggu teman lainnya hadir dan datang sebelum pergi melihat sunset di pelabuhan kecil karimun dengan ada gangguan tangan nanda pada foto -,-

rilanda herdiaswara dan farah meutia pada sebuah kapal bagus yang sedang tidak digunakan

gadis dan sayaaaaa , my lovely friend

bang jay berekspresi

rilanda herdiaswara in action

rumah warga karimunjawa tampak belakang

F5 - junet, hasbi, bizar, yogi, dan alvin ~ mau buang air dilaut seindah ini? :o haha

hasbi, lidia, bu medina, bu erna, farah, ilen, dina, aku, gadis, eva, dan nanda ~ berada di bawah pohon dekat alun alun sebelum pulang dari liat sunset mampir dudukduduk disini sebentar dan tak lupa foto :D

special moment in camera ~ who is this? haha :p

ceritanya banyaak, jadi mohon maaf bila anda merasa bosan membaca
semoga anda tidak bosan hehe :p

will never forget this moment !
love love love and love to Teve