serdadu kumbang

7:48 PM


serdadu kumbang .. 

sebuah film yang baguuuus bangeeeet ! diambil di desa mantar, kecamatan poto tano, kabupaten sumbawa barat, nusa tenggara barat. diambil oleh pasangan suami-istri Ari Sihasale Ari Sihasale sebagai Produser dan Direktur serta Nia Sihasale Zulkarnaen sebagai Executive Producer di bawah naungan rumah produksi Alenia Fictures.

diceritakan tiga orang bocah yang bersahabat bernama amek, umbek, dan achan. amek yang tinggal bersama inaq (panggilan ibu)nya siti dan kakaknya munin semenjak ditinggal amaq (panggilan ayah)nya merantau ke malaysia. tetapi amek yang terlahir dengan keadaan tidak normal, bibir sumbing membuatnya tidak menyerah. tapi pada akhirnya amek dapat di operasi agar bibirnya bisa menjadi seperti teman-teman lainnya.

ini kisahnya tentang kehidupan anak-anak di bukit mantar dengan minimnya pendidikan dan masih diterapkannya sikap yang katanya 'disiplin' tetapi dengan menggunakan kekerasan dari seorang guru pada murid. 

disini juga menunjukkan tempat yang sangat memukaukan. dengan pantai yang air lautnya masih sangat alami belum dijamah oleh manusia ! dan rumahrumah yang ada disini berbentuk panggung terbuat dari kayu tidak sama seperti di kotakota besar yang rumahnya terbuat dari batu bata.

pokoknya layak di tonton deh ! ayo ditonton ya ! hehe *promosi bangeeet*

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

INSTAGRAM

Subscribe