happy islamic new year

9:36 AM


HAPPY NEW YEAR 1433 HIJRIYAH

are you remember it? kalau menurutku, kamu pasti lupa akan hal satu ini. iya kan? bener kan? yang kalian ingat pasti tahun baru masehi. sudah hal yang merakyat banget yang ini. zaman sekarang orang yang mengaku agama Islam pasti lupa sama sesuatu tentang islam apalagi tahun baru hijriah. pasti lupa. iya bener ada yang ingat tapi pasti yang ingat orangnya dikit. yang ingat mungkin hanya para ustadz dan orang yang sudah berumur lebih tua dari kita. 

apa kalian tahu mengapa tahun baru islam namanya bukan tahun baru Muhammad melainkan tahun baru hijriah sedangkan nama tahun yang selama ini kita kenal dan populer ini bernama tahun baru masehi? dan tahukah kalian kata "masehi" dalam tahun baru ini adalah nama orang? 

rasulullah saw tidak mau mengambil namanya sebagai nama sebuah tahun islam karena rasulullah tidak mau jadi terkenal karena namanya menjadi nama tahun islam sehingga diambillah nama hijriah yang diambil dari perjalanan hijrahnya rasul dari makkah ke madinah. nah nama tahun seperti masehi dan sebagainya diambil dari nama orang karena mereka yang menetapkan namanya sebagai nama sebuah tahun karena mereka berharap dapat terkenal dari nama tahun itu. betapa luar biasanya rasulullah yang tidak menyombongkan dirinya sendiri. 

sebuah hadits tentang ini "Rasulullah saw bersabda: barang siapa yang telah menyerupai satu satu kaum seperti mereka maka ia telah menjadi golongan mereka." maksudnya barang siapa yang ikut serta dalam merayakan tahun baru masehi dan sebagainya maka mereka yang beragama islam yang tidak turut serta merayakan tahun baru hijriah maka ia telah termasuk menjadi bagian dari golongan orang kafir itu. 

oleh sebab itu, mari kita rayakan tahun hijriah dengan meriah. kita boleh-boleh saja merayakan tahun baru masehi tetapi jangan melupakan tahun baru agama kita, Islam!

selamat tahun baru islam, 1433 H! :)

You Might Also Like

2 comments

  1. eheheh, saya lupa.. tapi tetep; selamat tahun baru islam 1433 H~

    btw, blognya bagus, followed ya <3

    ReplyDelete
  2. uda inget kan? ayo kita rayakan tahun baru islam :D
    oke, aku followed kamu yaaa :)

    ReplyDelete

Popular Posts

INSTAGRAM

Subscribe