percaya sama Allah SWT

7:08 PM

menjadi orang yang genius adalah hal tersusah yang dilakukan oleh orang yang cerdas, orang yang jrajin, apalagi mereka yang tidak diberi kelebihan dalam kepandaian. tetapi menjadi seorang yang selalu beruntung adalah hal yang sangat menyenangkan, sesuatu yang tidak pernah terbayangkan ternyata menjadi suatu hal yang nyata. hanya satu yang dapat kita lakukan yaitu percayakan segala hal yang akan kita hadapi kepada Allah SWT, meski apa yang kita kerjakan itu tidak maksimal.

seperti halnya yang dilakukan oleh seorang guru biologi SMA-ku. ia termasuk anak yang nakal, tomboy, tidak terlalu pandai, tetapi kisah hidupnya sungguh menarik.

ia dari kecil adalah seorang yang hidup berkecukupan. sehingga semasa remajanya digunakan untuk berbuat yang nakal dalam artian bersikap seperti anak-anak laki yang tidak bisa diam dan sebagainya. tetapi semenjak ia SMA, ekonomi dalam keluarganya kesusahan. sehingga saat itu juga ia mulai menyadari betapa pentingya belajar untuk kehidupan kelak. setiap ia mendapat ranking 1, semua guru SMA-nya sungguh tidak percaya dengan hasil yang dibuahkan olehnya. dan saat kuliah pun disaat keluarganya terdapat masalah, ia menemukan sesosok lelaki yang mampu merebut hatinya. dan selalu menyemangatinya.

saat kuliah pun, ia tidak dapat lulus tepat waktu seperti teman seangkatannya, tapi Allah memberikan hal yang tidak terbayang, disaat teman-temannya telah lulus dan tidak menemukan pekerjaan, ia telah mendapat pekerjaan sebagai asisten dosen. tidak hanya itu, ketika lulus kuliah, ia juga mendapat anugerah lagi yaitu mendapat beasiswa S2 di australia. seperti saat kuliah, ia tidak dapat lulus tepat waktu.

dan ketika ada acara detcon, ia mengikuti teacher competition. tahukah kamu? disaat ia mengerjakan setiap esay dan powerpoint, ia kerjakan secara asal-asalan tetapi kebesaran Tuhan sungguh luar biasa. ia menjadi pemenang teacher competition ke amerika. wooooww.. siapa sih yang tidak mau ke amerika? alhamdulillah banget deh guruku dapet hadiah itu. selain mengharumkan nama sekolah, juga bisa jadi pengalaman bagi beliau.

dari sini dapat kita ambil intinya yaitu setiap manusia memiliki karakter, kehidupan, dan pengalaman yang berbeda. takdir hidup seseorang pun berbeda dan berada di tangan Tuhan. tapi takdir itu dapat diubah dengan udaha dan kekuatan kemauan kita. meski kita mendapatkan hal yang menyedihkan saat diawal, pasti akan mendapat sesuatu yang tidak terbayangkan di kedepannya. hanya perlu percaya kepada Tuhan maka setiap hal yang tidak terduga akan terjadi begitu indah di diri kita.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

INSTAGRAM

Subscribe