are you ready to succes ?

9:07 PM

hai halo semuaa ! ahahay hari ini aku lagi agak seneng gimanaa gituu . pada intinya gak galau lah , gak stress . gak gila . dan gak gendeng . *gak nyadar apa sekarang lagi agak gilaa? haha --"* hari ini saya mau posting apaan yaa? hm .. posting tentang hari ini aaakkh :3

jadi hari ini itu yaa .. aku ikut seminar tentang motivasi gitu biar semangat belajarnya biar gak males lagi biar tahu tipe belajar itu kayak apa aja . nah tempatnya di gedung apaa gituuu , aku lupa --" pokoknya di UNESA lah . kalo mau masuk ke dalam buat ikut seminar itu harus bawa kupon yang uda di bagiin di sekolah kemaren . aslinya itu dibagiin kemaren hari jumat . berhubung yang hari jumat itu kehabisan , ya terpaksa saya gak dapet . kuponnya terbatas seh . makanya itu pas hari jumat kebagian . eh sabtunya mbak kelas XI dateng bawain kuponnya lagi . saya ambil satu deeeh :D

pertamanya gitu ,, yang ngambil kuponnya itu aku , banu , ika , lidia , yasin , eva , ulul , farah , dan ilen ( yang aku tau se  hehe ) 

hari ini aku dan sekeluarga ( papa , ibu , mbak astri dan mas iksan , termasuk sayaaaa ) bangun telat kirakira jam 5.30 atau setengah enam dan ituu dengan terburuburu solat magrib eh solat subuh se haha --" selesei solat  , aku diajak ibu jalanjalan ke taman . bukan naek mobil lho . namanya aja jalanjalan jadi ya harus jalan kaki doong :p

awalnya aku nolak seh , tapi setelah nyoba buat tidur lagi itu susaaah bangeeett . oleh sebab itu , saya memutuskan untuk ikut jalanjalan sama ibu dan papa . blablablaa .. cerita yang gak penting . ayo teruskan ke cerita yang selanjutnyaa !

jam 7an , saya mendapat sms dari lidia bahwa kakak-kakak kelas XI mengajak untuk berangkat bareng ke UNESA jam setengah 8 . toooott .. jam segitu lebih dikit saya baru berangkat dan saya sudaah di sms lidia . pas uda sampe sekolah , aku uda ketemu lidia sama farah . katanya nunggu banu dateeng . tapi sampe jam 8 lebih , banu belum dateng juga . huaa .. akhirnya kita putusin buat ke rumahnya banu bentar .eh kok ya katanya banu uda pulang ke rumah neneknya --" terpaksa kita cenglu deh ke unesa haha asiik lhoo ..

pas uda sampe gitu . kita masuk ke dalam gedung . uda banyaak banget yang dateng . uda hampir penuh kursinya . untung masi kebagian kursi . meski dipojokpojok sampe gak keliatan yang jadi motivatornya , tapi gak papa lah . tetep asik juga . masi bisa ngeliat ke layar sama masi bisa ngerasain semangatnya dari sang motivator . ckck ...

beberapa hal yang saya dapat dari hasil ikut seminar ini ...

pertama .. 
seorang Albert Einsten yang sebagian besar di dunia dikatakan bahwa ia adalah sesosok manusia yang paling cerdas di dunia itu salah karena setelah di teliti oleh para peneliti , hanya sedikit bagian dari otaknya yang dipake untuk digunakannya . dan pendapat yang mengatakan bahwa beliau adalah seorang yang paling cerdas di dunia ini itu merupakan sebuah pengaruh dari dari perkataan orang lain .
contoh selanjutnya , di sebuah video gitu , ada orang yang lagi hm .. apa ya ? kok bingung aku --" kayak orang yang lagi wawancara tapi bukan wawancara . dia ngomong sendirian gitu . eh iya , jadi seorang presnter . paleng juga se . haha nah syuting nya itu kan dilakukan di jalan jadi orang yang mau lewat itu pada nunduk atau merunduk gitu biar bisa lewat . padahal kan ya kalo uda nunduk kayak gitu juga kan masih tetep keliatan . benerbener ngakak bangeeet pas ngeliat videonya itu haha
so , pada intinya itu , jangan pernah terpengaruh dengan apapun yang dikatakan oleh orang lain . harus benerbener bisa merubah pikiran agar gak mudah kepengaruh gitu sama omongan orang lain . hal yang harus di tanamkan di dalam otak "saya tidak akan percaya pada apa yang mereka kira dan saya tidak akan percaya pada apa yang saya kira karena Tuhan telah memberikan saya otak yang luarbiasa!" waah , quote nya bagus bangeet . harus ditanam di otak dengan baekbaek nih .

kedua ..
otak kita kan terbagi menjadi yaitu otak kanan dan kiri . masingmasingnya itu punya fungsinya masingmasing tentunya . nah , disini itu kita harus seimbang menggunakan otak kanan dan otak kiri kita . jangan sampe kita hanya salahsatu diantara keduanya itu yang kita gunakan . harus duaduanya biar otak kita berjalan dan bergerak sesuai dengan fungsinya , kalo hanya salahsatu yang kita pake , bisabisa otak kita nanti yang jarang kita pake jadi gak berfungsi lagi . maka dari itu , ayo gunakan otak kanan dan kiri kita ! contohnya : ketika kita akan mempelajari atau memahami suatu pelajaran , misalnya geografi tentang gunung . saat akan menghafalkannya , kita bisa buat suatu gerakan tangan atau kaki , atau manapun yang ada di tubuh bisa kita gunakan untuk cara cepat menghafalkannya .


ketiga ..
syarat belajar yang harus bisa kita lakukan :
1. konsentrasi
dengan berkonsentrasi , kita dapat menerima pelajaran dengan baek , pelajaran pelajaran akan dapat   masuk ke dalam otak . disini juga tadi nyoba maen sama temen . dalam berbentuk kelompoklah . maksimal 2 orang . nah kita itu disuruh maen "suit" yang dari jepang yang batu gunting kertas itu lhoo . nah antara satu dengan lainnya itu harus sama . dengan cara mempengaruhi pikiran orang lain dan harus berkonsentrasi biar  bisa . aku kan maen sama lidia , dua kali sama teruuus . yeeey..senangnyahatiini :D sama juga ada video ada orang gitu yang bisa mecahin keramik dengan bohlam . wuuuss .. ada orang yang masih di alam sadarnya gitu , nah dia itu gak bisabisa mecahin . yg pecah malah bohlam . akhirnya dibantu sama pembimbingnya . eh setelah itu , dia bisa konsentrasi buat bisa mecahin itu keramik dengan bohlam . juga diperlukan keyakinan seh hehe

2. keyakinan
hal yang tak kalah pentingnya . enggak juga harus dengan berkonsentrasi , kita juga harus punya keyakinan   tinggi biar bisa menjadi pemacu buat semangat belajar . keyakinannya harus positif juga tentunya . kalo keyakinannya negatif , nantinya kita enggak akan mendapat kesuksesan yang sesungguhnya . meskipun gagal tapi harus mencoba lagi agar bisa dapat hasil yang lebih baek di keesokan harinya . oh ya , kesempatan itu gak akan datang untuk kedua kalinya jadi jangan pernah menyianyiakan kesempatan yang datang . abis gitu ada acara tiap tahunnya khusus bagi yang ikut les di SSC itu buat ikut acara mereka . istilahnya seperti outbond lah . disini itu mereka diajak buat selalu berpikiran positif . nah yang menarik itu pas mereka nulis citacita mereka diatas kertas . abis gitu mereka harus bisa mencapai citacita yang mereka tulis itu dengan melewati sebuah tanah yang ada apinya . setelah yakin dan penuh konsentrasi akhirnya mereka bisaa . wooo .. sumpaah kereeeen -o-

3. gembira 
ini yang terakhir . kalo mau belajar biar bisa nyantol ke otak itu harus gembira . seneng . gak sedih . gak ada beban pikiran . jadi otak itu haruuuss fresh tiap saat biar ilmu yang masuk itu bisa benerbener nyantol di otak . kalo bisa meski di rumah ada masalah gituu ya , bedain doong antara di rumah sama di sekolah . kalo di sekolah , hilangin dulu beban pikiranmu yang ada di rumah . nah kalo di rumah ya pasangen lagi deh gapapa tapi jangan sampe lupa belajar lho -__-

keempat ..
disini juga diajari ngejawab soal tanpa harus melihat soalnya . disini yang bisa dipake cara ini cuma matematika . jadi gini kalo dapet soal matematika gitu yaa . liaten dulu pilihan jawabannya . terus dilihat mana yang lebih banyak dari angka yang ada . misal antara √-2 , √2, ½ √3 , √-3 , √3 . nah disitu kan yang banyak itu √3 so , pilihan √2 nya dicoret alias gak direken , gak diperhatiin . sekarang tinggal ½ √3 , √-3 , √3 , yang banyak itu juga kan √3 so , ½ √3 nya dicoret . lha tinggal liat soal deh buat nentuin itu positif atau enggak . gampang kan ? seru juga ternyata haha . enggak cuma itu , disini juga diajari cara ngitung yang cepeet . tapi soalnya yang muncul soal anak SMP . teeeeeeeeeett --"

kelima ..
cara belajar yang baek itu bisa juga dengan membuat mind mapping . dengan mind mapping kita akan mampu dengan sangat begitu amat mudahnya untuk mengerti dan memahami suatu pelajaran . mungkin guru sudah menerangkan . tapi kan kita bisa membuat cara sendiri buat kita belajar di rumah . cara yang lebih efektif dan mudah buat kita .



hmm .. apa lagi yaa ? uda deh segitu aja dulu . ntar kalo aku inget lagi , tak lanjutin , haha . acaranya gak cuma itu juga ko . ada acara bagiin doorprize gitu . sebelum acara dimulai juga ada pembagian doorprize dan senangnya hati , nomer undiannya Yasin tepatnya pada nomer 000400 dapet itu doorprize berupa flash disk 4 GB . mbooook , aku maauuuuu -o-

acara selanjutnya itu , pembagian tiket biar masuk SSC itu dapat diskon gedegedean dari 200 rb - 1 juta . katanya dibawah kursi . tapi di bagian barisan kursiku gak ada tuh tikeeetnya . ahaha yasudah biarkan saja . aku ya rada gak berminat buat ikut . haha 

terusterus pas pembagian undian sebelum pulang , dengan kaget dan terkejutnya , mbak Latifah kelas XI ipa apaaa gituu , dapet doorprize berupa hp nokia X2 . wooo , aku tambaa mauuuuu lagi ituuuu --"

are you ready to succes ?
let's change your to be better than before !

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

INSTAGRAM

Subscribe