gedung DPR baru

7:19 PM


Gedung DPR baru? whaaattt? :o 


akhir-akhir ini lagi heboh-hebohnya semua orang itu membahas tentang "akan dibangunnya gedung DPR baru yang lebih megah dari yang ada sekarang" . aku yang pas tau tentang hal itu , kaget bangeet . masa mau di bangun gedung DPR yang baru? emang gedung yang lama kenapa? kan perasaan masih bagusbagus aja tuh? ngapain bangun yang baru? lebih mewah dan fasilitasnya lebih terjangkau dan terjamin pula . denger-denger dari berita dan berbagai surat kabar yang beredar , salah satu fasilitas mewah yang akan dibangun ini adalah dengan adanya sebuah kolam renang diantara gedung DPR baru ini . kolam renang buat apaan ada disini? gak penting bangeeet . enakan juga renang di Waterpark sama keluarga , lebih seru bisa maen-maen sama keluarga . daripada diantara gedung kayak gini? eman bangeet sama uangnya .

banyak juga yang gak setuju kalo rencana dibangunnya DPR itu tetap dilanjutkan juga . aku sebagai rakyat Indonesia juga gak setuju sama pembangunan gedung baru DPR ini . habisnya pembangunan gedung baru ini itu dananya bisa mencapa 1,2 miliar . banyaak banget kan? mendingan ya .. uang segitu banyaknya itu di pake buat membangun sekolah-sekolah biar fasilitas sekolah yang ada di Indonesia itu lebih terjamin pendidikannya . oh iya , kalo gak bisa membangun ya paleng enggak , benerin aja deh gedung-gedung sekolah yang sudah rusak dan tak layak pakai buat dipakai anak-anak sekolah .

bisa juga dana sebesar itu dipakai buat menghidupi para keluarga yang kurang mampu . berikan sebagaian uang itu buat beli bahan pokok mereka dan kasih kerjaanlah . sebelum dikasih pekerjaan itu , mereka di ajari sesuatu biar mereka punya ketrampilan . terus ya dari keluarga yang kurang mampu itu pasti punya anak , biayai kek pendidikan mereka . katanya "wajib sekolah 9 tahun"? tapi kalo di keluarga itu gak punya uang gimana mereka membayar sekolah? memang sih ada program dana bos . tapi itu gak menjamin 100% . sebagaian sekolah ada yang memungut dana dengan alasan untuk membenahi sekolah ato apalah itu . tapi nyatanya uang yang mereka terima itu tidak digunakan seperti apa yang mereka bilang .

ada juga alasan dari para anggota DPR yang bilang kalo gedung DPR yang lama itu gak cukup buat menampung anggota DPR yang semakin lama jumlahnya semakin banyak . hm .. oke bisa di terimalah alasan itu . tapi ya masa mau membangun gedung baru dengan dana dari rakyat 1,2 miliar? kebanyakan itu :o gak perlu bangun yang besarbesar bangetlah sama fasilitasnya jangan terlalu mewah gitu . pikirin rakyatnya dong yang uda milih kalian-kalian itu jadi anggota DPR itu biar bisa mendengar suara dari rakyat . iya deh gak apa-apa membangun gedung DPR baru tapi jangan dijadikan prioritas ! prioritas utamanya adalah RAKYAT ! 

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

INSTAGRAM

Subscribe