be myself , it's not easy !!

7:05 PM

oh God ...
siapakah aku ini sebenarnya ? 
orang pentingkah ?
orang terabaikankah ?
atau apaaa ?
dari detik demi detik yang terus berjalan , aku mengalami berbagai hal 
mulai suatu kejadian yang menarik hingga yang amat sangat memilukan pun pernah kualami
namun dari tahun ke tahun , aku merasakan sebuah perubahan yang sangat amat dengan drastisnya !
entah apaaa 
tapi jika aku mendengar perkataan orang , aku selalu mendengar kata yang sama yaitu "PENDIAM"
iyaaaa .. aku memang begitu tapi dari tahun ke tahun juga 
aku merasakan sesuatu yang berbeda
dari permasalahan cinta misalnya , aku tak tahu apa itu cinta? fungsinya apa? dan tak tahu rasa cinta yang sesungguhnya itu seperti apa? dan aku pun tak pernah pacaran . baru kali ini aku pacaran . dan aku mulai bingung dengan semua keadaan yang aku alami
yang kedua permasalahan ekonomi , suatu ketika saat kelas 9 atau kelas 8 gitu aku dapet kabar dari ibu kalo papa bentar lagi gak kerja atauu apa gituuu . aku lupaaa . tapi pada intinya , papa itu uda gak sanggup lagi buat ngebayarin sekolah atau bisa terusterusan memberi fasilitas kehidupan seperti yang ada saat ini . aku benerbener kacau pas itu . pengeeeenn bangeeeett bantu papa buat kerja biar ibu gak usah kerja sendirian kalo papa uda gak kerja lagi
lalu permasalahan sahabat , sebenernya ini uda terjadi pas semester satu se tapi ya tetep aja masi membekas dihatiku . aku kan pas itu dekeeeet banget tiga cewek di kelasku . nah aku anggap mereka sahabatku . aku kan dikelas duduk sendirian . abis gitu semenjak deket itu , aku sama salah satu orang dari mereka . tapi tibatiba entah kenapa , mereka menjauhi . meninggalkan aku . aku gak diajak ngomong . aku gak direken . akhirnya , aku mendekat sama temen lakilaki yang ada dikelasku . eh salah seorang dari mereka buat status kayak gini "ternyata pendiam tapi menghanyutkan" sama "uda dijauhin gitu , masi gak sadar ya? malah deket sama anak cowo pula . cari perhatian bangeeeet !!" , lha aku yang ngebacanya kan ya agak tersinggung soalnya kan aku emang pendiem terus pas posisiku disitu lagi deket sama anak cowokcowok dikelasku . gatau harus berbuat apa . untung ada tacik yang masih mau nerima aku :')
setelah itu dari permasalahan keluarga yang lagi terjadi akhirakhir ini , dimulai dari papa yang mendadak lupa akan dengan semua . dari pagi sampe siang ato gak sore . pokoknya dalam sehari penuh itu lah . sesuatu yang benerbener mengejutkan saat aku pulang sekolah denger papa lagi sakit alzheimer . aku benerbener nanges pas itu . bodohnya aku , selama papa lupa itu aku benerbener gak nyadar dan aku nyangkanya papa lagi guyoon . benerbener anak yang payah aku ini ! untunglah sekarang ini papa lagi sering diperiksain ke dokternya . dan uda gak separah yang pas ituu . masalah yang terjadi juga di bulan ini juga . tiga hari setelah aku mendengar berita tentang sakitnya papa ini . uang SPP yang seharusnya aku bayar pada hari Selasa , mendadak ilang dari taaaaass ! waaahh , aku panik bangeeeet pas itu . sempet nanges juga dikelas pula . untung anakanak gak ngeliat . kacaauuu bangeeet euy aku bulan ini . aku cerobooooooohh ! akhirnya aku ngaku sama ibu kalo uang SPPku ilang pas ibu lagi ada tugas di Thailand via email . pas pulang aku dimarahin ibu . terus gak berselang lama ibu juga bilang papa . kena marah papa juga deeh . huhu
yang terakhir ini masalah yang gatau gak jelas termasuk tipe yang apa . jujur aku selama ini kalo disuruh nyebutin sifatnya orang , bisaku cuma jawab antara baek atau jahat sama fisik mereka . aku gak bisa ngenilai sama semua sikap orang . aku mesti kepengaruh sama omongan mereka . mereka yang selalu menyebut-nyebut sifat seseorang yang aku sebelumnya gak paham dan gak tau . ya kalo aku mau , aku pengeeen bangeeet buat gak langsung berkata "suka" atau "tidak" nya aku sama sifat mereka dari omongan orang lain . aku mau aku bisa menentukan itu dari aku sendiri yang mampu menentukan sifat mereka yang sesungguhnya . bukan dari oranglain ! aku mau aku sendiri yang melakukannya !

I want to be myself and change my mind by me ! but , it's not easy ! I wanna some time to do it and try to change it for future , always , everyday , whenever , and forever !

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

INSTAGRAM

Subscribe